Chicken Phong


Saya adalah salah satu pencinta masakan korea tapi di karena kan harga makan di resto korea itu selalu membuat dompet menipis maka saya termasuk jarang buat makan masakan korea.Suatu saat saya pernah melihat foto teman makan di salah satu resto korea fast food gitu dan saya penasaran ingin menyoba tapi selalu ngga pernah sempat sampai berapa bulan lalu memberanikan diri menyoba bersama sang laki saya.

Tempatnya di daerah SCBD ( saya ngga tau nama jalannya sekitaran situ ),tepatnya di atas resto korea arrirang22 ( kalo ngga salah juga loh,hahahaha ).Nama resto tersebut adalah Chicken Phong,resto ini sudah termasuk lama cuma saya aja yang telat baru tau nya.Sudah pasti yang di tawarkan resto ini adalah chicken khas korea.Awalnya ragu-ragu waktu mau cobain padahal udah di parkiran resto tersebut,takut laki saya ngedumel ngga enak tapi karena laki saya juga yang maksa buat nyobain maka jadilah kami menyoba si ayam ini.

Ayam yang kami pesan adalah hot fried chicken,mesan ini buat cari aman saja sih karena saat itu belum berani nyoba yang lain.Tapi setelah berapa kali datang kami sudah hampir nyoba semua versi ayam mereka.Dari yang di baked sama di bumbuin ala korea.Di sini juga bukan per piece melainkan perekor,bisa juga mesan 1/2 ekor dan kalo mau pesan nasi juga bisa.Biasanya ketika kita menunggu pesanan kita,kita bakal di kasih kerupuk berbentuk kentang goreng plus dengan 4 macam saus.


Ayam di sini juga bukan seperti ayam fast food kebanyakan karena ayam di sini di goreng dulu atau di baked dulu sebelum di sajikan dan minyaknya itu ngga ada sama sekali jadi benar-benar beda.Buat rasa juga jauh berbeda apalagi di tambah dengan sausnya makin enak rasanya.Setiap kita makan pasti selalu di sediakan bucket kecil buat membuang tulangnya.Untuk ayam gorengnya buat saya enak banget,beda jauh dengan fried chicken yang lain sedangkan buat yang baked nya juga enak dan si baked ini favorite laki saya.Kalo yang di baked ayamnya tetap berbumbu tapi modelannya bukan garing melainkan semi basah gitu.Ada lagi ayam goreng yang di pake bumbu korea gitu tapi buat saya dan laki saya rasanya kurang seenak yang goreng dan baked tanpa bumbu ala korea.Kalo yang bumbu ala korea ini menurut saya terlalu manis aja jadi kurang bisa di nikmatin.


Tempat ini buka sampai jam 1 pagi kecuali minggu dan kalo sabtu selalu ramai oleh orang korea maupun anak muda orang kita.Salah satu yang saya dan laki saya suka adalah jam bukanya yang sampai midnite itu karena terkadang kami suka kelaparan tengah malam dan suka iseng ketempat ini,hehehehe.Selain jam buka,ada hal yang kami suka yaitu ada berapa bagian meja yang ada chillernya jadi tinggal taro gelas di tempat chillernya,minuman selalu dingin terus.Untuk rasa udah pasti enak kok,terbukti tempat ini udah berapa kali saya datangi dan merupakan salah satu tempat makan midnite saya.






Comments

Popular Posts