Bioderma vs Garnier Micellar Water



Kali ini saya mau membahas Bioderma vs Garnier micellar water. Awal tahun 2015 kemaren, saya punya kesempatan untuk ngedapetin si Garnier micellar water dengan cara saya menitip sahabat yang kebetulan tinggal di Scotland dan akan balik for good ke indonesia. Ketika ingin menitip micellar water yang harganya pas dengan kantong, pilihan saya si Garnier atau Loreal dan setelah cari reviewannya banyak yang pake si Garnier ini jadilah saya menitip si Garnier ke sahabat saya. Sebenarnya dari tahun 2015 kemarin saya pengen banget buat tulisan ini tapi di karenakan saya belum seserius sekarang dalam menulis di blog, maka niatan hanyalah niatan, hehehehehe. Sejujurnya setelah saya lebih perhatian ngerawat muka saya, jenis micellar water begini bukan jadi favourite saya dalam ngebersihin make up/muka. Saya lebih suka cleansing oil ketimbang micellar water, bagi saya cleansing oil lebih mengangkat kotoran dan make up di muka dari pada micellar water tapi di kala males datang buat bersihin muka, si micellar water penyelamat saya.

Garnier Micellar Cleansing Water
Ketika Garnier micellar water udah beredar di pasaran UK, saya tertarik ingin mencobanya sebagai alternatif dari Bioderma. Pada saat itu saya masih suka membersihkan muka dengan menggunakan micellar water tapi micellar water yang ada di pasaran jakarta cuma si Bioderma doang. Kebetulan sahabat saya lagi tinggal di Scotland dan si Garnier ini gampang di cari di grocery store sana, maka saya langsung nitip ketika akan tau dia bakal balik ( hahahahahaha....tipikal orang indonesia banget yah saya ). Dan pada saat si Garnier udah di tangan, rasanya ingin buru-buru mencoba padahal si Bioderma juga belum abis.


Dari botol yang isi 400 ml udah terlihat yah bahwa si Garnier ini isinya 2x lipat dari si Bioderma dan udah di pastikan jauh lebih lama habisnya. Dari sisi harga jujur lebih murah si Garnier ketimbang Bioderma. Pada saat saya nitip awal tahun 2015, Garnier ini cuma keluarin 1 varian ini doang dan setau saya sekarang udah berbagai macam jenis varian nya sesuai jenis kulit muka. Keterangan yang ada di botolnya cukup menjelaskan banget yah kegunaannya dan cocok buat semua kulit termasuk kulit yang sensitive dan saya termasuk golongan kulit sensitive. Ketika pertama kali nyoba si Garnier ini, buat saya hampir sama dengan Bioderma rasanya di muka saya, ngga buat muka saya jerawatan, cukup mengangkat make up dan kotoran di muka saya ( saya termasuk jarang yang menggunakan make up tebal ), tapi ngga cukup untuk menghapus mascara waterproof saya jadi saya harus menggunakan pembersih eye make up sendiri. Buat saya sih ngga masalah yah karena emang dari dulu saya selalu menggunakan produk terpisah ketika ingin membersihin area mata yang terkena mascara dan eyeliner. Kalo di saya, si Garnier ini agak sedikit membuat area mata saya perih setelah saya gunakan di sekitar area mata tapi tidak membuat saya terganggu sih. Tidak membuat kulit muka saya berasa lengket setelah menggunakan ini. Karena micellar water ini sebagai first cleanser saya maka ketika saya selesai gunakan micellar water, sudah pasti saya akan mencuci muka saya dengan sabun muka dan sepanjang saya pakai Garnier ini buat saya cukuplah mengangkat kotoran dan make up di muka. Oh iya, diakhir 2015 banyak beauty guru di youtube yang nge rating si Garnier ini.

Bioderma Sensibio H2O Solution Micellaire
Saya rasa saya ngga perlu ngejelasin panjang lebar lagi soal si Bioderma karena saya yakin udah banyak yang tau bagusnya si Bioderma ini. Toh menurut saya si Bioderma ini merupakan pionir dari boomingnya micellar water, jadi ngga heran kalo si Bioderma ini di bilang bagus dan udah banyak juga beauty guru di youtube maupun di blogger yang bilang Bioderma ini bagus. Hal yang menggembirakan adalah ketika produk Bioderma ini masuk ke indonesia jadi ngga perlu beli online atau PO sis, hehehehehehe.


Jelas kalo di bandingin dengan Garnier dari ukuran botol, Bioderma udah kalah pastinya even si Bioderma ada ukuran 500 ml tapi tetap akan kalah di harga juga dengan Garnier. Menurut saya si Bioderma ini lebih mengangkat make up dan kotoran di muka dari pada Garnier, satu hal yang pasti menurut saya adalah Bioderma tidak membuat mata saya tidak perih ketika saya membersihkan di area mata. Sayangnya ketika harus membersihkan mascara dan eye liner, Bioderma hampir sama dengan Garnier tidak dapat membersihkan yang ber base waterproof. Bioderma juga tidak membuat kulit muka saya berasa lengket setelah menggunakan ini.

Kesimpulan
Jadi kalo bagi saya juaranya tetap si Bioderma ini even termasuk kategori mahal buat micellar water tapi bekerja lebih baik di muka saya. Garnier juga termasuk bagus kok tapi cukup tidak bersahabat dengan area mata saya. Sebagai alternative micellar water, saya rasa Garnier boleh di coba banget karena dari segi harga jauh lebih terjangkau dan ukuran botol yang cukup lebih besar dari Bioderma. Untuk produk Garnier micellar water ini bisa di cari di online shop atau mungkin di negara tetangga ( kalo tidak salah di singapore sudah ada produk ini deh ), sedangkan buat Bioderma cukup di cari di watson atau guardian sini. Tapi kalo di tanya, saya akan lebih memilih cleansing oil atau cleansing balm atau cleansing milk buat bersihin make up or muka dari pada menggunakan micelar water ini. Mungkin micellar water ini bisa di gunakan ketika tanpa make up atau ketika tidak  memakai suncare atau ketika sedang malas buat bersihin muka tanpa ribet. Bagi saya antara Bioderma dan Garnier sebenarnya sama aja rasanya, beda ketika saya membersihkan muka saya dengan menggunakan cleansing oil, kulit muka saya jauh lebih bersih dan lembut.

Pada akhirnya semua balik ke kita juga, jenis apa yang kita sukai dan cocok untuk kulit kita buat jadi step pertama kita bersihin muka. Kalo micellar water jadi pilihan buat bersihin make up/muka maka 2 produk ini bisa di coba karena dua-duanya punya keunggulan masing-masing, tekstur yang hampir sama dan mungkin rasa yang hampir sama di kulit muka. Buat yang berbudget tidak mau mahal-mahal, Garnier ini bisa jadi pilihannya tapi buat yang tidak bermasalah dengan budget silahkan coba Bioderma. Yang pasti jangan pernah lupa aja buat bersihin muka secapek apapun kita :)

Comments

Anonymous said…
harganya garnier berapa ya?
- RenieBembie - said…
Hai....waktu itu saya beli sekitar 120 ribuan yah dan setau saya sekarang di benscrub sudah jual si garnier ini,jadi coba cek ke website mereka saja :)

Popular Posts