Niod Non-Acid Acid Precursor 15%


Pertama kali saya tau tentang Niod Non-Acid Acid Precursor 15% ini ketika baca salah satu beauty blogger detailorientedbeauty di instagram nya yang nge-review produk ini. Saya sudah sering baca dan mendengar soal merk Niod yang mempunyai produk skincare yang sangat di rave tinggi oleh para skincare junkie terutama produk mereka yang CAIS. Pasti para pencinta skincare udah ngga asing lagi dengan si Cais tapi entah kenapa saya belum tertarik ingin mencoba si Cais. Berbeda ketika saya baca soal si NAAP tanpa mikir panjang saya langsung mengubek-ubek instagram yang jual produk ini dan akhirnya saya menemukan dan memesan si NAAP di poppa.id dengan sistem pre order.

Butuh waktu nyaris sebulan buat si NAAP nyampe di tangan saya. Rasa nya ngga sabar ingin langsung mencoba ketika udah nyampe di tangan. Ini produk pertama saya mencoba Niod dan saya ingin tau seberapa bagusnya produk dari si Niod.

Pemilihan saya untuk mencoba NAAP di karenakan saya butuh acid yang tidak terlalu keras tapi bisa bekerja secara maksimal, lebih tepatnya non acid sih yang saya cari tapi bisa bekerja seperti acid. Seperti di ketahui kulit muka saya termasuk golongan sensitif, ketika saya memakai pixi glow tonic kulit muka saya tidak terlalu kuat dengan si pixi dan maka ketika saya baca dan tau si NAAP saya sangat penasaran dengan produk ini. Kalau di baca dari comment di instagram dan blog nya detail oriented beauty, NAAP termasuk golongan yang aman untuk kulit yang sensitif dan banyak comment yang bilang juga bahwa ngga mesti kita memakai acid itu setiap malam atau hari karena kulit muka kita bisa jadi over exfoliating karena muka ngga setiap hari ada kulit mati. Sejujurnya saya kurang begitu ahli soal acid ini sih tapi setau saya acid itu ngebantu proses regenerasi kulit muka kita untuk mendapatkan jaringan kulit baru yang lebih sehat. Proses sebenarnya kayak kulit kita ketika masih bayi sih, waktu bayi pasti kita ngalamin yang namanya ganti kulit nah si acid itu ngebantu ngelakuin tugas nya seperti itu. Di karenakan faktor usia dan faktor seperti matahari, polusi udara, rokok, makanan, dll proses pengantian kulit muka kita ngga secepat ketika kita bayi maka oleh itu perlu produk tambahan buat ngebantu proses itu dan itu di dapat dalam acid. Dari comment yang saya baca saya kok setuju dengan tidak memakai acid setiap hari nya karena bisa jadi over exfoliating apalagi untuk jenis kulit muka saya. Si NAAP ini bekerja seperti acid  tapi bukan acid jadi sangat aman buat kulit sensitif seperti saya dan muka yang belum pernah kena acid atau bagi pemula dengan acid. Kalo pengen tau selengkapnya soal NAAP silakan buka website mereka.


Tekstur si NAAP bukan seperti toner lebih ke liquid creamy maka dari itu produk ini menggunakan pipet. Minus dari produk ini adalah produk yang lumayan susah di ambil oleh pipetnya sehingga harus berkali-kali untuk mendapatkan jumlah produk yang kita butuhin dan jadi gampang ngebuat produk ini beleberan di sekitaran botolnya, alangkah lebih baik kalo pipetnya di ganti pump kalo menurut saya jadi tidak ada sisa produk yang tersisa di pinggiran botolnya. Dari segi performa nya produk ini juara untuk kulit muka saya, mungkin di karenakan saya bukan pengguna acid yang cukup keras makanya hasil di muka saya jadi bagus. Produk ini tidak membuat kulit muka saya kering, iritasi atau kemerahan, produk ini gampang terserap dengan baik di kulit. Ada sedikit aroma nya yang tidak terlalu kencang dan tidak menganggu sama sekali buat saya tapi mungkin yang sensitif dengan wangi-wangian mungkin agak ngebuat terganggu yah. Produk ini saya beli sekitar 850 ribuan lebih dan belum termasuk ongkos kirim, menurut saya harga segitu worth it dengan produk sebanyak 30ml.

Kesimpulannya :
Setelah saya memakai produk ini selama sebulan lebih, saya merasakan hasil yang sangat memuaskan di kulit muka saya. Kulit muka saya jauh lebih halus dan tidak menyebabkan iritasi dan  kemerahan setelah memakai produk ini. Produk ini bekerja hampir sama dengan acid toner kalo menurut pendapat saya dan bagus di pakai untuk pemula yang ingin mencoba acid. Kalo dari banyak review dan pendapat orang-orang produk ini kurang maksimal buat kulit yang sudah sering memakai produk acid yang cukup keras tapi maksimal untuk jenis kulit sensitif oleh acid dan bagi pemakai acid yang tidak terlalu keras seperti saya. Selama pemakaian produk ini saya tidak berjerawat kecuali pas datang bulan. Saya hanya memakai produk ini pas malam hari ( di cara penggunaannya juga hanya di pakai malam hari ) dan pemakaian selang seling yaitu ketika saya memakai hari ini, keesokan malamnya tidak akan saya pakai dan akan saya pakai lagi besokannya. Rigme seperti itu saya pakai hampir sebulan dan baru terakhir ini saya pakai setiap malam. Di pagi hari saya tetap memakai acid toner yang super ringan seperti hada labo mild peeling atau cosrx aha/bha clarifying treatment toner. Biasanya setiap 2 minggu sekali saya akan memakai acid toner seperti pixi glow tonic selama seminggu di malam hari dan sudah pasti si NAAP tidak saya gunakan selama saya memakai acid toner yang lumayan keras atau setiap sebulan sekali saya akan menggunakan produk exfoliating muka. Ngga heran produk dari Deciem banyak di rating tinggi oleh para pecinta skincare karena memang terbukti bagus seperti si Niod Non-Acid Acid Precursor 15% ini di kulit muka saya. Saya benar - benar jatuh cinta dengan produk ini dan makin yakin ingin mencoba rangkaian yang lain dari Niod dan produk terbaru mereka dengan merk The Ordinary. Jadi kesimpulannya saya Niod Non-Acid Acid Precursor saya rating dengan bintang 4 1/2 karena kekurangannya ada di masalah pipetnya.

Comments

Popular Posts