Goodbye Aquarius Mahakam




Tulisan ini termasuk udah basi sih karena tempatnya juga udah tutup per awal tahun ini tapi gw masih pengen nulis buat say goodbye ke tempat ini yang banyak history nya buat gw.

Pada era 90 an ( okeh....gw emang termasuk golongan tua tapi belum tua banget kok,hehehehe ) tempat ini berjaya banget, banyak artis udah di produserin sama si Aquarius dan salah satu nya Dewa 19 ( gw sangat tergila-gila dengan semua lagu dari Dewa 19 dan salah satu band terbaik di era 90 an ). Selain produserin udah pasti salah satu tempat buat nyari CD or kaset bagi para penggila musik. Setiap lewat mahakam jaman dulu udah pasti gw selalu mampirin tempat ini si Aquarius Mahakam, entah cuma pengen tau koleksi lagu terbaru atau ngeliat CD-CD import yang baru. Selalu betah lama-lama dengerin lagu yang di sediakan oleh mereka, liat-liat CD import yang ngga sanggup di beli saat itu karena harga nya yang lumayan mahal buat jaman dulu ( yah maklum uangnya jaman dulu masih jatah pelajar jadi cuma bisa liat doang dari pada ngga jajan...hahahahaha ). Tempat singgahan jaman pacaran juga kalo bingung mau kemana, yup gw sama laki gw doyan musik jadi kita betah lama-lama di sini. Tempat numpang kamar mandi laki gw ( hahahahaha ). Tempat beli tiket konser. Jadi ngga heran donk si Aquarius ini meaning banget buat gw sama laki gw dan ketika tau tutup selama nya rasa nya kok sedih banget yah.




Gambar di atas dulu merupakan spot lagu terbaru dan album terlaris tapi sekarang jadi kosong melompong begitu. Ketika berita Aquarius Mahakam di tutup tersebar banyak yang ngga tau kalo ada diskon gede-gedean sampai 70% buat CD nya tapi untuk album baru mereka hanya kasih diskon 20%. Kalo mau jujur ngga bisa di salahkan juga sih tutup secara semenjak internet meraja rela dan orang udah gampang tinggal donlot ( okeh...ini nama nya pembajakan sih ), orang jadi makin jarang buat beli  CD, gw ngga tau karena harga CD yang mahal atau lebih murah buat beli or donlot bajakan, atau juga belum tentu 1 album enak-enak lagu nya jadi cuma pengen denger 1 lagu doang, gw sendiri ngga tau pasti nya kenapa. Gw salah satu yang juga donlot di karenakan hanya cuma pengen punya 1 or 2 or 3 lagu doang dan gw males buat beli albumnya di karenakan ngga nge fans banget or takut 1 album ngga enak. Tapi untuk album indie indonesia jujur gw anti buat donlot, memilih untuk beli CD asli nya secara harga CD nya ngga mahal dan gw selalu suppport para artis indie kita kok. Sama kalo artis nya gw nge fans banget, udah pasti gw bela-belain buat beli CD nya. Gimana pun kualitas CD original dan bajakan tuh beda banget dan gw yakin banyak orang yang masih mencari kualitas yang bagus kok, sama kayak sekarang sebagian orang balik lagi dengerin piringan hitam karena ingin ngedapatin kualitas jaman dulu nya di lagu jadi gw yakin masih banyak orang yang butuh kualitas di musik buat di denger sama pencinta musik.




Berharap Aquarius Mahakam akan buka lagi dengan konsep berbeda dan konsep harapan gw adalah mereka menjual piringan hitam dari yang baru sampai second trus juga ada playernya, jual CD juga, ada cafe nya buat ngupi-ngupi or nge teh, dan ada stage buat para musisi indie nunjukin aksi mereka, yah hampir sama lah kayak aksara laku kan tapi ini di khusus kan buat para pencinta musik aja untuk menikmati musik, okeh konsep itu hanya khayalan babu gw aja sih...hehehehe. Tapi apapun gw senang pernah menikmati masa jaya Aquarius Mahakam di era nya, dan jadi salah satu tempat buat gw pacaran sama laki gw. Semoga toko kaset jaman dulu seperti Duta Suara Sabang ngga sama nasib nya dengan si Aquarius dan juga toko-toko kaset yang lain yang masih bertahan.





Comments

Popular Posts