Me + Married = You




Semenjak pindah lagi ke blog ini, gw udah ngga pernah atau termasuk jarang menceritakan hidup gw. Ceritanya dan niatannya pengen blog ini jadi seperti para blogger yang profesional menulis review-review produk yang gw pake atau pun tempat yang gw kunjungi tapi apa daya gw termasuk orang yang jarang nulis di blog ini, pada hal bahan tulisan review gw udah menumpuk di folder. Dan oleh karena itu di tahun yang baru ini gw makin niat supaya rajin nulis di blog ini ( di sisi lain sayang udah bayar domain tapi jarang nulis, bukan begitu....hahahahaha ). Mungkin dari beberapa review akan terselip tulisan gw soal hidup gw lagi di blog ini, seperti saat ini :)

Udah hampir 3 tahun gw nikah ( dan 13 taon pacaran....okeh, jangan kaget gitu yah kenapa lama pacarannya...hehehehe ) dan banyak hal buat gw terkaget-kaget plus shock ketika ngerasain hidup pernikahan yang ternyata jauh berbeda dengan ketika pacaran. Yang paling susah menurut gw adalah menurunkan ego diri sendiri dan memulai memutuskan mana yang lebih penting buat rumah tangga gw, keluarga kecil gw sendiri. Sampai saat ini gw belum di kasih rezeki sama Allah berupa anak, sempat sedih dan down ketika teman-teman yang baru nikah udah cepat di kasih anak tapi laki gw berusaha membesarkan hati gw dan ngga ributin masalah itu ( walau gw tau banget, dia suka anak kecil dan pengen banget punya anak ). Gw berusaha positive aja sih, kalo Allah mengijinkan pasti gw sama laki gw bakal di kasih baby kok. Di sisi lain gw juga mikir masih banyak hal yang gw sama laki gw pelajarin sama pernikahan kita dan harus kita benahin, yang paling utama yah masalah ego sih.

Jaman dulu pacaran udah pasti ego gw sama laki gw masih sangat gede lah, semua yang berbau ego kita harus di ikutin dan di penuhin dan gw baru menyadari soal ego ketika nikah. Ketika WO gw pernah bilang ( kebetulan WO gw adalah teman gw sendiri ) bahwa pacaran dengan nikah itu akan jauh berbeda, gw masih men denial karena gw merasa mengenal karakter dan sifat laki gw, ternyata oh ternyata apa yang di bilang WO gw adalah benar. Gw emang mengenal sifat dan karakter lagi gw banget tapi gw ngga bisa mengubah sifat dan karakter yang ngga gw sukain dari dia, terutama sifat keras kepalanya dan usil nya dia yang kadang-kadang jadi buat kita ribut termasuk soal ego juga sih yang kadang buat kita ribut. Mungkin karena kelamaan pacaran makanya ego kita berdua masih gede, belum bisa menyadari kalo sekarang soal kita berdua, soal keluarga kecil kita yang lagi kita bangun. Hal sepele sih yang kita ributin tapi gw yakin ini juga pasti di alamin sama semua orang yang baru menikah. Definisi ego yang menurut gw adalah ngga hanya soal kepentingan dan kemauan diri sendiri doang, ada harga diri dan gengsi yang termasuk ego juga. Saat ini hal yang lagi gw pelajari adalah soal prioritas kita berdua yang harus kita duluin buat bangun keluarga kecil kita baru soal kemauan diri sendiri deh dan belajar juga menjaga nama baik keluarga kecil kita.

Jujur aja hampir 3 tahun kita nikah bukan sesuatu hal yang mulus-mulus aja, malah boleh di bilang banyak banget cobaan kita. Bukan seperti kehidupan nikah yang sebelum gw nikah gw bayangkan, kenyataannya jauh berbeda dan maka oleh itu gw bilang bahwa sebelum nikah gw hanya mikirin ego gw ketika udah nikah gw harus mengalahkan ego gw.Gw inget baru-baru nikah ketemu teman lama yang udah menikah lebih dari 5 tahun, dia pernah bilang nikah itu enak tapi yang udah halal itu pasti banyak cobaannya. Gw setuju banget ama omongan teman gw ini, wong mau jadi orang bener aja pasti banyak cobaannya bukan. Setiap rumah tangga pasti punya permasalahan masing-masing kok, gw percaya ngga ada rumah tangga yang ngga ada masalahnya cuma kadar masalahnya yang berbeda ada yang kecil banget sampai hal yang besar banget, ada yang masalahnya intern doang, ada yang masalahnya external dan ada juga yang masalahnya kedua-dua nya tapi gw juga yakin banyak yang sangat bahagia dengan pernikahannya walau apapun yang terjadi dengan mereka. Gw juga berpikir masalah orang gagal dalam pernikahannya penyebab paling utamanya adalah soal keuangan atau perselingkuhan, tapi ketika gw berusaha melihat kenyataan yang berbeda bahwa ngga hanya soal dua hal tersebut, ada kekerasan atau ngga ada rasa cinta malah tapi apapaun itu hal yang buat gagal adalah kalah oleh ego diri sendiri sih.

Buat gw pernikahan itu adalah mengalahkan ego, pengertian, sabar dan rasa cinta yang pernah hilang, percaya deh menjalankan hal semuanya di saat bersamaan adalah hal yang lumayan sulit. Soal tanggung jawab adalah suatu kewajiban dan ngga pengen gw bahas karena pasti udah pada ngerti dan paham lah. Komitmen adalah pegangan dan bagian dari prinsip. Dan kebahagiaan rumah tangga setiap pasangan pasti beda-beda caranya dan yang pasti setiap rumah tangga bisa bahagia kalo kita bener-bener pengen rumah tangga kita bahagia. Berbahagia bersama pasangan gw saat ini adalah tujuan dan mimpi gw saat ini, bukan cuma gw aja yang berusaha wujudin mimpi tapi gw tau laki gw juga berusaha buat bahagia bersama gw dan mewujudin mimpi kita berdua karena buat gw dan laki gw, kita adalah partner of life. Semoga pernikahan gw ngga kalah karena ego dan selama nya bisa terus bersama sampai maut dan rasa cinta gw ngga pernah hilang juga ( aauuuwww,pretttt....co cweet banget yah gw pada hal ngga punya bakat buat gombal gini,hahahahaha ), semoga laki gw berharap yang sama dengan gw. Perjalanan pernikahan gw masih panjang, banyak hal yang masih gw dan laki gw pelajari banget, tulisan ini hanya bagian cerita dari kehidupan pernikahan gw saat ini. Gw tau di luar sana banyak yang lebih lama menikah dan sukses membangun rumah tangga nya, dan jauh bisa lebih bisa memberi masukan yang buat kita jadi makin belajar, cerita gw ini mungkin ngga ada apa-apanya sama mereka yang udah lama menikah dan sukses ngejalaninnya. Satu hal sih setiap rumah tangga beda-beda, cuma kita dan pasangan kita yang ngejalanin dan selalu dalam proses pembelajaran yang ngga pernah ada waktu dead line nya. Jadi sekali lagi ini hanya bagian cerita kehidupan gw saat ini.

Tulisan yang paling atas buat gw adalah hal yang tepat, kita ngga bisa ngerubah seseorang maupun pasangan kita tapi kita bisa jadi alasan buat mereka berubah. Semoga gw dan laki gw selalu jadi alasan buat kita selalu benahin diri, buat gw laki gw pasangan yang tepat karena ngebuat hidup gw jauh lebih baik ( aslikkkk kalo dia baca ini bakal GR abis-abisan ).

Comments

Popular Posts