Dough Darlings



Seminggu yang lalu dapat kiriman donut ini dari adek saya si Deja Elza dan kebetulan saya dari beberapa bulan yang lalu emang penasaran dengan donut yang lagi hits di instagram ini, emang kalo rejeki ngga kemana namanya...hehehehehehe. Saya merupakan salah satu pencinta donut jadi pas banget dapat kiriminan donut Dough Darlings.

Ketika terima kotak ini, saya langsung penasaran pengen liat dalamnya dan donut ini termasuk ukuran besar dari normal yang ada di pasaran sini. Ngga hanya donut yang berukuran besar aja yang buat saya surprise tapi termasuk topping donut yang sangat eye catching banget menurut saya.


Donut ini berisi 6 ( jangan tanya kenapa yang di foto cuma 5, karena 1 nya udah masuk perut saya...hahahhahaha ) dengan pilihan rasa red velvet cheesecake, matcha bomb, vanilla glaze ( yang ini udah saya makan duluan, hehehehehe ), apple pie bomb, milk chocolate s'mores, dan yang terakhir se'i fuga ( se'i itu daging asap dari kupang ), lagi-lagi saya pencinta daging se'i secara setengah darah saya berasal dari kupang dan udah pasti saya ngga asing banget makan daging se'i, ngga heran kalo adek saya pilihin si se'i fuga karena kami sekeluarga suka banget dengan daging se'i.

Dari ke enam rasa ini yang saya sukai adalah si apple pie bomb dan se'i fuga. Yang apple pie bomb di dalamnya ada potongan apel dengan cita rasa cinamon, yah hampir sama dengan isian nya apple pie. Sedangkan se'i fuga ini ternyata bercita rasa manis, cukup buat saya agak sedikit kaget karena saya berpikirnya akan berasa asin atau tepatnya lebih berasa daging asap ternyata jauh dari yang saya pikirkan. Lebih tepatnya rasa se'i fuga seperti abon, hampir merupa rasa roti abon sih tapi beda tekstur aja. Untuk matcha bomb nya buat saya agak pahit karena mungkin tektur matcha nya seperti itu.


Kalo menurut saya donut ini termasuk di bilang enak apalagi di jakarta jarang saya temuin donut handmade yang seperti ini. Tekstur donat ngga padat dan lembut, tapi agak sedikit berminyak ( apa karena saya tidak langsung makan hari itu juga, saya baru makan besokannya dan tidak saya simpan dalam kulkas maka nya jadi lebih berminyak, saya juga kurang paham juga sih ). Untuk rasa yang saya cobain, cuma 2 jenis itu doang yang suka, si red velvet termasuk kategori enak dan yang lainnya buat saya termasuk kategori standart. Dari segi manis atau tidaknya, donut ini termasuk golongan tidak manis berlebihan, manisnya sangat pas banget bagi saya. Segi harga termasuk kategori mahal yah buat donut yang berisi 6, kalo tidak salah sekitar 150K an dan belum termasuk ongkos kirim. Mereka juga ngejual donut versi mini nya dengan harga sekitaran 120K buat 6 pieces. Untuk info selanjutnya bisa cek website mereka di http://www.doughdarlings.com/ atau follow mereka di instagram doughdarlings. Rate menurut versi saya adalah 4 bintang buat donut Dough Darlings.


Apakah cukup worth it buat nyobain donut yang lagi hits di instagram ini? buat saya pribadi adalah cukup tau dan nyobain aja sih. Jadi ngga salah kok kalo penasaran dengan donut ini untuk di beli dan di coba. Selamat menikmati donut Dough Darlings buat para pencinta donut :)

Comments

Popular Posts