Si Mineral Botanica




Akhir-akhir ini saya lagi suka hunting cosmetics or skincare merk lokal dan semua beerawal dari keisengan saya beli lipstik Mineral Botanica ini. Awal mula nya ketika saya iseng main ke century pharmacy dan ngeliat lipstik ini yang bertulisan paraben free, tentunya saya langsung tertarik karena saya tahu sekali masih susah buat di sini mencari kosmetik yang paraben free dengan merk lokal. Lipstik pertama dari merk ini yang saya beli adalah moisturizing lipstick 007 fruit punch ( lipstik yang berbentuk crayon itu ). Semenjak saya membeli lipstik dari Mineral Botanica, saya jadi semangat berburu lipstiknya di century karena setahu saya merk ini lumayan komplit di century. Dari instagram saya tahu bahwa mereka mengeluarkan lipstik liquid matte dan cukup booming di cari orang di toko-toko online instagram. Lagi-lagi kebetulan main ke century saya ketemu dengan si lip cream soft matte nye Mineral Botanica even dengan warna yang terbatas, saya memutuskan membeli soft matte lip cream 001 crimson heart. Sejujurnya saya masih penasaran dengan warna yang lain tapi karena stock terbatas dan pilihan terbatas dan saya terlalu malas untuk belanja di online shop instagram maka oleh itu saya cukup puas hanya punya 1 warna saja.

Suatu saat ketika saya ingin membeli obat tanpa sengaja saya menemukan rangkaian skincare nya Mineral Botanica, sudah tentu saya langsung tertarik menyoba dan lagi - lagi hanya karena paraben free. Saya memutuskan membeli face mist yang saya pikir bisa buat hydrating toner dan cleansing milk nya.

My Thoughts :

Buat rangkaian skincare nya Mineral Botanica ini saya kurang menyukainya karena terdapat kandungan alkohol dan fragrance yang cukup kencang bagi saya. Saya sebenarnya bukan orang yang keberatan dengan produk yang ada fragrance nya tapi kalo wanginya sudah agak kencang bagi saya, maka saya agak sedikit terganggu dengan wanginya. Sedangkan untuk kandungan alkoholnya, buat saya lumayan keras untuk kulit muka saya yang sensitive, cukup mengganggu dan tidak nyaman untuk kulit muka saya. Kandungan alkohol yang saya rasakan lumayan keras ada di produk cleansing milknya yang saya pakai sebagai first cleanser saya di pagi hari. Sedangkan untuk face mist setelah saya pakai, si fragrance doang yang cukup mengganggu saya dan untuk di jadikan sebagai hydrating toner tidak saya sarankan karena buat saya tidak cukup meng-hydrating muka. Tetapi bisa di pake sebelum atau sesudah make up even ngga terlalu ngebuat make up bertahan lama tapi cukup bikin make up ngga cakey aja.

Untuk rangkaian lipstiknya Mineral Botanica menurut pendapat saya dari segi kualitas bisa di bilang lumayan, ngga mengecewakan. Si moisturizing lipstik yang berbentuk seperti crayon ini untuk warna cukup pigmented, lumayan buat moist bibir dan lipstik ini ngga terlalu wangi. Sayangnya lipstik ini sering keluar sendiri dari casingnya jadi harus hati-hati menaronya dan menyimpannya. Sedangkan untuk soft matte lip cream nya, warna pigmented banget, ngga buat bibir kering dan agak terlalu wangi di bandingkan dengan si moist lipstik. Kekurangannya dari lip cream ini adalah ngga tahan lama dan warna yang berantakan ketika habis makan.



Kesimpulannya dari saya adalah untuk harga yang sangat bersahabat, si skincare di bandrol harga sekitar 35 ribu sampai 40 ribuan dan si lipstik di bandrol sekitar 40 ribuan - 60 ribuan, jangan berharap banyak dengan kualitasnya sih. Untuk rangkaian skincare yang sudah saya coba, jujur saya tidak menyarankan untuk mencoba. Untuk rangkaian lipstiknya saya menyarankan silakan mencoba, apalagi kalo pengen beli lipstik dengan budget yang terbatas atau buat menambah koleksi atau mungkin penasaran dengan merk ini, silakan loh menyobanya dan sekali lagi saya sarankan lebih baik mencari lipstik ini langsung ke century pharmacy dari pada beli di online shop karena sudah pasti ada perbedaan harga kecuali buat yang tinggal di luar kota dan tidak ada century pharmacy ini.

Comments

Popular Posts